Cara Investasi Mikro yang Mudah dan Aman untuk Investor Muda - KangMasroer.Com

Cara Investasi Mikro yang Mudah dan Aman untuk Investor Muda

Cara Investasi Mikro yang Mudah dan Aman untuk Investor Muda
(Image source: https://www.freepik.com/free-photo/financial-income-economic-diagram-money-concept_16455539.htm)

Buat kamu para investor muda yang baru terjun di dunia investasi penting untuk mempelajari cara investasi yang tepat. Ini bertujuan agar imbal hasil yang didapat dari investasi memberikan keuntungan yang besar. 

Dewasa ini, semakin banyak orang yang memahami akan pentingnya investasi untuk meningkatkan nilai aset. Tujuan dari investasi memang untuk mendapatkan menambah kekayaan dari keuntungan berupa imbal bagi hasil. 

Cara Investasi Mikro yang Mudah dan Pasti Aman 

Salah satu hal untuk melindungi kondisi keuangan selalu stabil yaitu dengan menabung. Akan tetapi, jika nilai aset ingin bertambah maka investasi menjadi pilihan yang tepat. 

Terlebih instrumen investasi cukup beragam, sehingga kamu bisa memilih berdasarkan tinggi rendahnya risiko. Instrumen investasi yang tersedia yaitu, saham, reksadana, obligasi, deposito, hingga yang tengah populer yaitu investasi microfinance.

Investasi microfinance adalah investasi berupa pemberian pinjaman kepada usaha mikro yang mengajukan pinjaman modal usaha melalui lembaga fintech. Umumnya investasi mikro terbuka bagi siapa saja, termasuk bagi yang baru memulai investasi. 

Tujuan dari investasi sendiri bisa sebagai dana darurat, dana pensiun, atau mengamankan aset untuk masa depan dengan bertambahnya nilai aset atau kekayaan. Itulah mengapa investasi banyak diminati dan semakin populer di masyarakat. 

Walau begitu, lebih menarik dengan memilih investasi microfinance, karena tidak hanya memperoleh keuntungan dari imbal bagi hasil. Kamu juga ikut membangun perekonomian masyarakat kalangan menengah ke bawah menjadi lebih baik. 

Hal utama yang penting untuk kamu pahami yaitu cara investasi mikro yang mudah. Selain itu, keamanan data maupun uang investasi terjamin. Dengan catatan hanya melakukan investasi di lembaga resmi dan berada dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, cara investasi mikro terbaik, tidak hanya memberikan akses yang mudah dalam melakukan pemberian pendanaan. Data dan investasi kamu juga harus memiliki jaminan keamanan yang ketat. 

Investasi di Amartha Microfinance Marketplace

Lembaga keuangan microfinance yang dapat kamu pilih dan andalkan untuk mendapatkan passive income yaitu melalui impact investing Amartha. Investasi berdampak ini memberikan keuntungan bagi diri kamu sendiri dan manfaat positif terhadap ekonomi, sosial, dan lingkungan. 

Keunggulan dari microfinance investasi berdampak Amartha, meliputi:

1. Passive income mingguan dari pendanaan modal usaha produktif untuk usaha mikro. 

2. Dapat melakukan pendanaan ke banyak mitra Amartha yang membutuhkan. Dengan ini passive income akan semakin banyak. 

3. Amartha menerapkan sistem skor kredit dengan memanfaatkan machine learning akurat, sehingga investasi kamu bisa terhindar dari risiko gagal bayar. 

4. Berdampak sosial bagi 64 juta UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Masih banyak yang memerlukan suntikan modal usaha, sehingga dengan pendanaan yang kamu berikan membantu dalam pemberdayaan UMKM. 

5. Ikut andil dalam pemerataan ekonomi masyarakat, karena UMKM bisa mengembangkan bisnis untuk meningkatkan ekonomi yang lebih baik terhadap masyarakat menengah ke bawah. 

Tidak ada salahnya untuk investasi melalui microfinance, terutama dengan impact investing Amartha. Proses investasi melalui Amartha juga sangat mudah, yang mana kamu cukup mendaftar di aplikasi. 

Unduh aplikasi Amartha melalui smartphone di Play Store atau App Store. Mulai pendanaan berdampak sesuai kemampuan finansial kamu, karena di Amartha bisa mulai dari Rp. 100.000. 

Sedangkan passive income yang akan kamu dapatkan yaitu berlaku secara mingguan. Dalam satu tahun kamu bisa mendapatkan imbal bagi hasil dengan flat 15%. 


0 Tanggapan untuk "Cara Investasi Mikro yang Mudah dan Aman untuk Investor Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel